Cara Memasang Stiker Kaca

  1. Ukur terlebih dahulu jendela pintu yang akan dipasangi kaca film, lalu potong dengan menggunakan cutter dan bantuan penggaris agar hasilnya rata. Memotong dengan gunting dikhawatirkan akan tidak lurus.
  2. Bersihkan kaca dengan cairan pembersih, lalu keringkan dengan karet pembersih. Gunakan silet atau cutter untuk membersihkan noda yang menempel keras. Untuk membersihkan bagian tepi, gunakan sikat gigi bekas yang bersih.
  3. Larutkan shampoo dengan air bersih dalam botol spray, dengan perbandingan 1:5.
  4. Lepas stiker kaca sedikit demi sedikit dari ujung, sambil disemprot dengan larutan shampoo. Semprot pada bagian yang berperekat sampai merata.
  5. Semprot larutan sampoo pada permukaan kaca yang akan ditempeli. Tujuannya adalah agar kaca film tidak langsung merekat kuat di kaca, tapi masih bisa diatur agar posisinya pas.
  6. Tempelkan kaca film pelan-pelan sampai posisinya pas.
  7. Lapisi stepper dengan beberapa lembar tisu, lalu gunakan untuk menekan kaca film. Penekanan ini bertujuan agar lapisan kaca film tidak menggelembung atau berkerut. Harus diberi tisu agar kaca film tidak tergores. Kaca film yang mudah tergores akan mudah mengelupas. Ratakan bagian tengah lebih dahulu, lalu menepi.
  8. Setelah penempelan dan perataan selesai, bersihkan kaca dari sisa larutan sabun dengan kain lap.
  9. Potong kelebihan kaca film di bagian tepi dengan bantuan penggaris dan cutter.