Insulated Glass

INSULATED GLASS / KACA INSULASI adalah kombinasi dua atau lebih lapisan kaca dengan ruang udara tertutup-disegel di antara. Keuntungan yang paling penting dari menggunakan Insulated Glass untuk mengurangi kerugian termal, yang berarti: konsumsi energi yang lebih rendah bila Anda perlu mempertahankan suhu tertentu di dalam ruangan, mengurangi kejadian kondensasi dan kemungkinan menggunakan area mengkilap besar tanpa meningkatkan energi konsumsi.  

INSULATED GLASS / KACA INSULASI juga merupakan suatu unit penghemat energi yang baik sekali, dibentuk dari dua lembar kaca atau lebih yang terpisah oleh suatu rongga metal yang diisi campuran udara dan zat pengering lalu disekat dengan rapat oleh penyekat organik yang kedap udara, sehingga menghasilkan reduksi suara dari luar, serta reduksi panas dari luar kaca.

 Insulating glass diproduksi dengan teknik vertikal press yang otomatis. Proses manufaktur yang canggih ini menjamin setiap unit tetap rata bentuknya dan berisikan udara kering.  Sehingga kaca ini bersifat :
1. Peredam hawa panas.
Udara kering diantara insulating glass akan mengurangi perambatan hawa panas dan aliran udara dingin. Jika digunakan kaca berlapis sebagai kombinasi bahan insulating glass maka akan membuat kehidupan kita lebih nyaman, efektif dan ekonomis.
2. Peredam akustik.
Udara kering diantara insulating glass dapat melemahkan gelombang suara sehingga berfungsi pula sebagai peredam suara yang efektif.
3. Pencegah embun.
Bahkan pada saat temperatur antara di dalam dan luar ruangan berbeda, insulating glass tetap bebas dari embun karena adanya zat pengering.